Biasanya lebih baik untuk tidak menutup rekening kartu kredit Anda yang sudah ada.

Terkadang, menutup rekening kartu kredit bisa menjadi keputusan keuangan yang bijaksana, tetapi penting untuk melakukannya dengan cara yang benar.

Ketika datang untuk membatalkan (Atau menutup) akun kartu kredit yang ada, ada beberapa hal yang harus Anda ingat. Pertama, pastikan Anda memahami konsekuensi dari melakukannya. Membatalkan kartu kredit dapat berdampak negatif pada nilai kredit Anda, jadi penting untuk mempertimbangkan pro dan kontra sebelum Anda membuat keputusan.

Hal lain yang perlu diingat adalah Anda harus membatalkan kartu dengan cara yang benar. Jika Anda berhenti menggunakan kartu, penerbit Anda dapat terus membebankan bunga dan biaya kepada Anda. Jadi pastikan untuk menelepon penerbit dan meminta pembatalan.

Terakhir, ingatlah bahwa membatalkan kartu kredit bisa memakan waktu lama. Diperlukan waktu hingga dua bulan untuk menutup akun secara resmi, jadi bersabarlah.

Jika Anda masih berpikir untuk membatalkan kartu kredit Anda, berikut adalah beberapa pertanyaan paling umum yang diajukan orang tentang prosesnya.

FAQ Tentang Menutup Kartu Kredit

1. Apa akibat dari pembatalan kartu kredit?

Membatalkan kartu kredit dapat berdampak negatif pada skor kredit Anda. Saat Anda menutup akun, itu menurunkan batas kredit yang tersedia dan meningkatkan tingkat pemanfaatan Anda, yang dapat menurunkan skor Anda. Faktor besar lainnya adalah berapa lama akun telah dibuka. Jika Anda memiliki sejarah panjang dengan kartu tersebut, itu akan berdampak negatif pada skor kredit Anda karena menutup akun akan menurunkan sejarah panjang kredit Anda yang merupakan faktor dalam membuat Skor Fico Anda .

Baca Juga:  8 Jenis Kartu Kredit & Cara Menggunakannya

2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membatalkan kartu kredit?

Diperlukan waktu hingga dua bulan untuk menutup akun kartu kredit secara resmi. Jadi, jika Anda berpikir untuk membatalkan kartu Anda, bersabarlah. Mungkin perlu waktu lebih lama lagi bagi penerbit kartu kredit untuk melaporkan rekening yang ditutup dengan biro kredit.

3. Apa yang harus saya lakukan dengan kartu kredit saya sebelum saya membatalkannya?

Jika Anda memiliki saldo di kartu kredit, Anda harus melunasinya sebelum membatalkan kartu. Anda juga harus menghubungi penerbit Anda dan meminta pembatalan.

4. Apakah Skor Kredit saya Akan Naik Ketika saya Membatalkan Kartu Kredit saya?

Mungkin saja skor kredit Anda bisa naik setelah Anda membatalkan kartu kredit Anda. Ini karena tingkat pemanfaatan Anda akan menurun, yang dapat berdampak positif.

Hindari Pembayaran Terlambat

Jika Anda ingin menghindari keterlambatan pembayaran pada kartu kredit Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Pertama, pastikan Anda memiliki cukup uang di akun Fun88 Anda untuk menutupi laporan bulanan Anda. Kedua, buat anggaran dan pastikan Anda tidak mengeluarkan uang terlalu banyak untuk kartu kredit Anda. Anda dapat menggunakan spreadsheet untuk membantu Anda menganggarkan kartu kredit Anda serta pengeluaran bulanan lainnya. Terakhir, perhatikan rasio penggunaan kredit Anda dan usahakan agar tetap di bawah 30%. Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menghindari keterlambatan pembayaran dan menjaga saldo kartu kredit Anda tetap terkendali.

Baca Juga:  Tips Memilih Kartu Kredit Bagi Pemula

Jangan pernah mengambil uang muka

Dapat dimengerti jika Anda membutuhkan uang tunai dari waktu ke waktu, tetapi hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah mengambil uang muka. Ketika Anda mengambil uang muka Anda akan membayar suku bunga yang sangat tinggi tanpa masa tenggang dan jika Anda tidak segera melunasinya dapat meningkatkan saldo Anda dan mereka bisa membuat saldo Anda sangat sulit untuk dilunasi.

Hindari tagihan dengan cara apa pun

Selain kebangkrutan, tagihan dapat memiliki salah satu efek terburuk pada profil kredit Anda. Saya charge-off terjadi ketika Anda menjadi sangat terlambat dalam melakukan pembayaran pada kartu kredit Anda dan kreditur Anda telah cukup banyak menyerahkan kepercayaan pada Anda dan mereka masuk dan menutup rekening Anda. Tagihan akan tetap ada di akun Anda selama 7 tahun. Yang lebih buruk lagi adalah skor Anda mungkin akan turun lebih dari 100 poin dalam sekali pengisian daya.

Jika saat ini Anda memiliki tagihan yang muncul di laporan kredit Anda, perusahaan perbaikan kredit mungkin dapat membantu. Perusahaan perbaikan kredit akan berselisih dengan kreditur Anda untuk memastikan bahwa tagihan tersebut 100% akurat. Jika itu tidak dapat diverifikasi atau menyesatkan atau tidak akurat dengan cara apa pun, mungkin ada peluang bagi Anda untuk menghapus tagihan yang akan membantu skor kredit Anda secara dramatis.

Baca Juga:  Manfaat Utama Memiliki Kartu Kredit

Kami berharap tips ini telah membantu Anda dengan ide-ide untuk membantu Anda meningkatkan skor kredit Anda atau untuk mempertahankan kredit baik Anda yang ada. Untuk mempelajari lebih lanjut dan melihat beberapa mitos kredit yang sangat keren, silakan luangkan waktu untuk membaca artikel terkait ini.