Apakah Anda membawa saldo pada kartu kredit Anda? Kamu tidak sendiri. Faktanya, membawa saldo pada kartu kredit Anda hari ini sama seperti Tim Hortons atau hoki Sabtu malam. Dua pendorong utama di balik kenaikan utang kartu kredit adalah dorongan menuju masyarakat tanpa uang tunai dan lingkungan suku bunga rendah.

Jadi, Anda memiliki saldo di kartu kredit Anda. Jika Anda seperti saya, Anda ingin membayarnya secepat mungkin.

1. Metode Debt Avalanche

Jika Anda ingin menghemat uang paling banyak untuk bunga, Debt Avalanche adalah cara terbaik untuk melakukannya. Dengan metode debt avalanche, Anda mulai dengan membayar minimal semua kartu kredit Anda. Sisa uang yang tersisa, Anda masukkan ke kartu kredit dengan tingkat bunga tertinggi. Kedengarannya cukup sederhana, bukan? Tidak untuk semua orang.

Studi Riset Biro Ekonomi Nasional A.S. menemukan bahwa kita sebagai konsumen tidak selalu membuat pilihan terbaik dalam hal melunasi kartu kredit karena kita cenderung mengabaikan suku bunga. Studi tersebut menemukan bahwa rata-rata rumah tangga dengan dua kartu membayar ekstra $115 setiap tahun sebagai bunga kartu kredit, hanya karena fakta bagaimana kami membagi pembayaran kami.

Itu mungkin tampak kecil, tetapi itu bertambah. Dan mereka yang memiliki hutang paling banyak dengan lebih dari lima kartu kredit, membayar $1.300 setiap tahun dengan bunga kartu kredit. Ini semua bisa dihindari dengan menggunakan metode debt avalanche.

2. Metode Debt Snowball

Jika Anda mencoba metode Debt Avalanche dan ternyata tidak berhasil, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan metode debt snowball. Mirip dengan metode debt avalanche, mulailah dengan membayar pembayaran minimum pada semua kartu kredit Anda untuk menjaga skor kredit Anda tetap baik. Setelah itu, masukkan uang ekstra ke kartu kredit dengan saldo kartu kredit terkecil.

Saat Anda melunasi kartu kredit Anda satu per satu, itu seperti melempar bola salju raksasa menuruni bukit. Setiap kartu kredit yang dilunasi dipandang sebagai kemenangan psikologis.