Jika Anda berpikir untuk mengajukan permohonan kartu kredit, berikut adalah 10 tips untuk meningkatkan peluang Anda agar aplikasi Anda disetujui.

1. Jangan Melamar Terlalu Banyak Kartu Sekaligus

Setiap kali Anda mengajukan permohonan kartu kredit, itu akan menurunkan skor kredit Anda, jadi jika Anda mengajukan banyak kartu sekaligus, itu tidak terlihat bagus bagi pemberi pinjaman. Lebih baik luangkan waktu Anda untuk menemukan kartu yang tepat untuk diajukan daripada membuang waktu Anda untuk mengajukan kartu yang kemungkinan besar tidak akan disetujui. Jika Anda ingin mengajukan beberapa kartu, maka sebarkan permintaan Anda sehingga jaraknya setidaknya enam bulan.

2. Ketahui apa yang Ada dalam Laporan Kredit Anda

Saat Anda mengajukan permohonan kartu, kesalahan apa pun pada laporan kredit Anda yang belum diperbaiki dapat menghambat persetujuan Anda. Jika Anda melihat kesalahan, pastikan untuk mengajukan perselisihan dengan biro kredit untuk memperbaikinya.

3. Terapkan untuk Kartu yang Sesuai dengan Skor Kredit Anda

Beberapa kartu hanya tersedia untuk mereka yang memiliki kredit yang sangat baik sementara yang lain ditujukan untuk konsumen dengan kredit yang adil atau rata-rata. Mengajukan permohonan kartu yang cocok dengan skor kredit Anda memberi Anda kesempatan terbaik untuk disetujui. Misalnya, jika Anda memiliki skor kredit yang adil, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kartu seperti Kartu Kredit Capital One QuicksilverOne Cash Rewards, yang ditujukan untuk konsumen dengan skor dari 630 hingga 689.

4. Bayar Tagihan Anda Tepat Waktu

Membayar tagihan Anda tepat waktu setiap bulan berkontribusi pada riwayat kredit Anda dan dapat membantu skor kredit Anda. Itu termasuk pembayaran untuk kartu kredit, pinjaman mahasiswa, hipotek, sewa dan utilitas. Pertimbangkan untuk menyiapkan pembayaran otomatis, setidaknya untuk pembayaran minimum yang jatuh tempo setiap bulan, untuk menghindari kesalahan pembayaran yang tidak disengaja dan terkena denda keterlambatan pembayaran.

5. Perhatikan Penggunaan Kredit Anda

Pemberi pinjaman melihat tingkat pemanfaatan kredit Anda, yang merupakan jumlah total kredit yang Anda gunakan dibandingkan dengan kredit yang Anda miliki. Menjaga tingkat pemanfaatan kredit total Anda di bawah 30% dapat membantu skor kredit Anda. Itu berarti jika Anda memiliki batas kredit $1.000, Anda ingin menghindari pengeluaran lebih dari $300 setiap bulan.

6. Buat Beragam Kredit

Memiliki campuran riwayat kredit beberapa jenis kartu dan pinjaman yang berbeda akan membantu daya tarik Anda sebagai peminjam. Ketika Anda secara konsisten melakukan pembayaran tepat waktu secara menyeluruh, ini menunjukkan bahwa Anda dapat menangani berbagai jenis kredit, dan Anda cenderung dianggap sebagai pemohon yang dapat diandalkan.

7. Pertimbangkan Kartu Aman untuk Membangun Sejarah Kredit

Jika Anda memiliki riwayat kredit yang tipis atau kredit yang buruk, maka akan sulit untuk memenuhi syarat untuk mendapatkan kartu kredit tradisional tanpa jaminan. Dengan kartu aman, Anda akan diminta untuk menyetor uang tunai, dan batas kredit Anda akan sama dengan jumlah itu. Setelah Anda melakukan pembayaran tepat waktu selama enam bulan hingga satu tahun, Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk disetujui menggunakan kartu kredit tradisional.

8. Temukan Penandatangan Bersama

Jika Anda tidak memiliki kredit atau kredit macet, mendapatkan penandatangan bersama akan meningkatkan kemungkinan Anda untuk disetujui. Ini berarti bahwa orang lain akan bertanggung jawab atas hutang Anda jika Anda tidak dapat melakukan pembayaran. Pilihan lain adalah meminta orang itu menambahkan Anda sebagai pengguna resmi di akun mereka.

9. Bangun Kredit Lebih Awal

Pelamar dengan riwayat kredit yang lebih panjang memiliki peluang lebih besar untuk disetujui. Mulailah membangun kredit lebih awal (tetapi mungkin tidak terlalu dini ), dan berhati-hatilah saat Anda menutup kartu lain, terutama jika Anda sudah memilikinya untuk waktu yang lama. Skor kredit Anda akan lebih tinggi jika Anda memiliki beberapa akun terbuka yang bereputasi baik.

10. Terapkan di Bank atau Serikat Kredit Anda

Anda akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk memenangkan persetujuan jika Anda mengajukan permohonan kartu kredit di bank atau serikat kredit tempat Anda telah memiliki rekening giro atau tabungan.